Write Down Your Aspirations

Kalau flash back ke belakang lagi, semua yang di achieve saat ini adalah aspirasi dari masa lalu. Suatu sore gue pernah nemuin buku coret2an 5 tahun lalu gue yang isinya aspirasi karir, pendidikan, traveling, rumah dll. Dan pas dilihat lagi.. wow.. amazed aja. Ternyata semuanya kesampean. Walaupun keringet darah dan basah ketek untuk ngelwatinnya.
Ternyata punya aspirasi itu bisa ngebawa kita kemana-mana ya. Mungkin tanpa sadar pikiran kita ngebawa tingkah laku kita dan aiming ke aspirasi aspirasi tadi. Nah kenapa gak coba bikin aspirasi2 kita dalam sebuah catatan, tulis di blog, print gambar nya kalau perlu tempel di samping layar komputer.
Seperti yang gue lakuin sekarang ini; writing down my goals.
1. Car:


Walaupun memang khayalan tingkat tinggi, tapi sebenarnya mobil ini cukup affordable di UK. Tinggal dipilih aja warnanya yang mana.. :p
2. Home:
Apartment at The Grove
Dua minggu lalu ke show unit nya , damn… keren banget. Walaupun harganya mencekik leher, tapi spacious dan well designed banget. Ya namanya juga show unit. Tapi daripada punya rumah yang ngurusnya ribet, mungkin apartemen lebih simple.
Hmm.. ternyata so far itu doang aspirasi gue.
Walaupun terlihat sangat superficial, tapi memang perlu punya aspirasi. Nanti coba lihat lagi 5 tahun kedepan. Pas nyadar udah tercapai jadi bisa lebih bersukur.
Advertisements

2 Comments Add yours

  1. I agree with you. Saya pernah beberapa kali ikut sharing session soal manifesto mimpi. Intinya,kl punya mimpi hrs blg ke org lain. Dgn begitu,org tsb akan punya pikiran ttg mimpimu & pikiran tsb adalah doa. Dengan nulis di blog akan banyak org yg baca & semakin banyak org tahu & mikir ttg mimpimu, maka akan semakin banyak yg mendoakan.. Di luar org akan punya pikiran negatif ttg mimpi2mu ya,at least mereka udh ikut mendoakan. And its also happen with me 🙂

    Like

  2. Steve Bradley says:

    Mobil pertama gua adalah All New Corolla tahun ’96. Sebelum beli mobil itu, gua berimpian untuk punya antara mobil Swift, Ford Fiesta atau Mazda 2 tapi waktu itu uangnya belum cukup. Setelah 3 tahun bersama dengan All New Corolla Hijau tahun 96 itu akhirnya gua decided untuk ganti mobi yang masih lebih “muda”. Alesannya karena mobil “tua” udah sering dirawat karena pengaruh umur. Setelah gua jual dan hanya laku setengah dari harga beli. akhirnya gua dapat tawaran dari adik ipar gua kalau ada mobil mazda 2 tahun 2011 yang harganya lumayan murah. Setelah dicek dengan budget ternyata cukup untuk DP dan perawatan pertama. Akhirnya sekarang gua dapet mobil impian gua Mazda 2 (Zoom Zoom).

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s