Terlalu Nyaman

Nggak mungkin rasanya hidup ngga bergesekan dengan orang sekitar kita. Penyebabnya bisa macam-macam, salah satunya bisa jadi karena orang itu, atau kita, terlalu nyaman dengan dirinya, sehingga kadang suka ‘cross the line’. Maksudnya bagaimana sih?

Gini. Saat kita merasa diterima oleh orang sekitar kita, oleh pasangan, oleh keluarga, teman atau kolega, kadang kita dengan nyamannya menjadi diri kita sendiri, berbicara semaunya; kadang hal tidak perlu pun dibahas dan diomongin, bercanda semaunya; sambil cueknya memakai hal yang sebetulnya bukan jadi bahan becandaan. Atau bertindak sesuka hati, menyuruh orang/teman/kolega tanpa melihat situasi yang terjadi.

Disini diperlukan yang namanya common sense. Menjadi diri sendiri boleh saja, tapi jangan sampai karena nyamannya dengan penerimaan orang sekitar kita jadi lupa batasan-batasan tersebut. Bukan cuma batasan saja sebenarnya. Kadang merasa diterima oleh orang terdekat kita juga membuat kita malas untuk jadi orang lebih baik. Baik secara mental maupun fisik. Sering kan dengar orang ngomong begini; “ah ya sudahlah sudah laku ini, malas jaga badan…”. Padahal nggak ada salahnya juga jadi lebih baik buat orang terdekat kita kan.

Semua orang pasti sadar bahwa walaupun kita diterima di lingkungan kita, tapi pasti ada satu atau dua orang yang merasa irritated dengan suara kita yang kalau ngomong kekencengan misalnya, atau joke kita yang kadang norak dan suka main fisik dan kadang nggak lucu, bahkan cara kita berpakaian. Jangan terlalu dipikirin sih. Tapi juga jangan cuek. Kasih batasan lah buat diri kita supaya jangan sampai jadi ganggu buat orang lain.

Jadilah orang yang ga terlalu “full of yourself”, sisakan sedikit ruang, to improve. Biar nggak annoying kayak si annoying orange.

IMG_1568.JPG

Advertisements

One Comment Add yours

  1. Laksita says:

    Mungkin bisa juga dibilang, “kebebasan seseorang dibatasi dengan kebebasan orang lain”

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s