Kegundahan Yang Manis di 2017

Awal tahun 2017 dimulai dengan suasana kantor yang sepi karena sebagian masih cuti. Walaupun masih awal tapi arti produktif setiap hari buat gue itu penting. Hari ini bisa bikin apa, bisa produce apa, bisa deliver apa yang ujung-ujungnya hari ini bisa invoicing siapa. Gue sih sadar bahwa setiap pekerjaan bukan soal uangnya saja, tapi kepuasaan saat mengerjakan dan seberapa kreatifnya sebuah pekerjaan tersebut sehingga team pun menikmati prosesnya. Betul. Tapi melihat 2017 sebagai pundi-pundi uang juga penting. Tahun 2016 dilewati dengan berbagai noise politik di luar dan dalam negri sehingga wajar banyak brand yang berpikir dua tiga kali untuk sepnding kegiatan komunikasi marketingnya mereka di media digital terutama, nah bagaimana tahun 2017? Optimiskah?

Sayangnya optimis bukan pilihan tapi keharusan. Optimis adalah jalan hidup. Dan mundur bukanlah sebuah keputusan yang bertanggung jawab. Awal tahun ini seperti kertas kosong yang siap dicoret-coret. Mau gambar apa? Mau rencana apa? Berani bermimpi setinggi apa? Bisakah manage ekspetasi? Siap tidak dengan plan b dan c? 

Nggak heran mas Jamal tukang pijet langganan bilang “mas badannya kaku nih pasti susah tidur, jangan terlalu stress mikir.. masih awal tahun…”. Ada benarnya dia apakah nervous menghadapi tahun 2017 ini membuat outcome lebih baik? Bolehkah sedikit santai? Tapi kalau santai nanti seperti tahun lalu, kurang maximal effortnya. Tapi kalau ngoyo seperti dua tahun sebelumnya, nggak bisa-bisa tidur. Tapi mas Jamal lanjut lagi; “Stress itu bagus mas sesekali, biar bisa menghargai hasil. Kalau terlalu gampang nanti jadi biasa aja rasanya. Nggak ada tangangannya. Hambar.” Sekali lagi gue membenarkan. Semoga stress di awal tahun ini membuat hasil manis nya nggak mesti nunggu 2018. Memang untuk jadi manis kan harus matang. Mungkin stress membuat setiap individual matang sehingga buah manisnya bisa dinikmati banyak orang. Yuk stress sesekali supaya berasa sweet 17 nya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s