Keto Update

Setelah menjalani kehidupan tanpa gula dan karbo nyaris selama 2 bulan akhirnya berhenti juga karena flu yang nggak kunjung selesai sementara harus traveling ke Tokyo selama seminggu bersama nyokap. Dan berat pun berhasil mencapai angka 98 yang tadinya 106 kg. Tapi flu tadi cukup mengganggu ya, dan flu itu disebabkan oleh kurangnya istirahat dan selalu tidur di atas jam 11. 

Tapi overall, di luar dari napas keto yang kurang sedap dan bingungnya mencari makanan, gue cukup happy dengan gaya hidup keto. Karena saat tidak menjalani diet keto, gaya hidup rendah gula dan rendah karbohidrat menjadi kebiasaan yang entah kenapa membuat beberapa hal lebih baik; misalnya, makan tidak berlebihan, jarang lapar selama istitahat cukup, jarang mengantuk dan nggak craving makanan yang nggak penting. Walaupun kelihatannya tubuh lebih sensitif terhadap gula, tapi energi yang ada jauh lebih besar untuk memulai olahraga daripada saat ketosis.

Apakah gue akan melanjutkan diet ini? Maunya sih begitu, tapi kalau dilihat beberapa hal seperti tumbuh jerawat di bagian pinggang sejak keto, atau napas yang kurang sedap atau juga kurangnya energi untuk memulai olahraga sehingga otot pun menyusut, membuat gue berpikir ulang. Tapi buat siapa saja yang ingin turun berat badan secara drastis dan ingin memiliki kebiasaan menghindari gula dan karbo, rasanya harus banget mencoba diet keto. At least for once everyone should try keto, jadi lebih tahu bahwa konsumsi karbo kita seperti nasi, kentang, bahkan minuman gula-gula seperti softdrink dan teh kemasan itu sudah tidak sehat dan berlebihan. Menurut gue porsi nasi yang wajar adalah sebesar genggaman tangan kecil dan jika ingin konsumsi makanan manis seperti cake ya lebih baik sekali seminggu. Apalagi kopi. Lebih baik kopi dibiarkan diminum tanpa gula. 

Tapi dari sekian banyak yang membuat berhenti keto adalah keinginan besar makan buah. Buah seperti pisang yang kaya potasium, semangka dan buah lain selain alpukat sangat lah bikin kangen. Heheheh. Jadi sekali lagi, jangan ragu diet keto. Banyak manfaat daripada mudaratnya…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s