Ask Me Anything! Hi

Feature baru ‘ask me anything’ di Instagram mungkin sudah bikin semua orang flattered nggak karu-karuan karena ternyata mereka yang memakai feature ini kaget bahwa ada sekian banyak orang yang ingin tahu hidup mereka. Walaupun yang nanya juga selewat lalu nanya nya tapi turns out matters bgt buat si pengguna feature ini. Dan sedikit jumawa diri terbawa terbang sedikit ke atas karena somehow berasa tenar dan populer. Kalau kata nyokap gue; “gila gara-gara social media semua orang berasa sok artis”. Walaupun emak gue sama aja, dia gemar soc med juga. Ya itulah indahnya hidup di negara dengan masyarakat yang menganut collective value. Semua orang saling terkoneksi dan kepo bersamaan. Ternyata tidak semua ke-kepohan orang punya dampak negatif. Kali ini kepo orang-orang sungguh memabukkan.

Mungkin kita sebagai manusia punya kebutuhan sense of belonging. Feature instagram ini berhasil menggunakan insecurity manusia utk ingin diterima, atau menjadi bagian dari kelompok tertentu. Intinya feature ini membuat orang-orang merasa utk bagian dari lingkungan mereka sendiri. Dengan bertanya artinya ada followers mereka yang care dan membukitkan eksistensi mereka matters untuk orang lain.

Oh segitu dalamnya dan sefilosofis itukah arti feature ask me anything ini? Mungkin saja. Buktinya sekarang semua story isinya begitu. Apalah arti eksistensi ku tanpa ask me anything.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s